Pupuk Organik Cair Nasa

2 min read

Pupuk Organik Cair Nasa

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Berbicara mengenai pupuk organik cair nasa tentu ada segudang manfaat yang dihadirkan bukan? Ya, pupuk organik cair ini memang banyak dipilih oleh masyarakat karena banyaknya manfaat yang diberikan. Itulah mengapa jika anda sedang mencari pupuk cair yang berkualitas, gunakanlah pupuk dari NASA ini.

Dalam pembuatannya sendiri, pupuk organik cair ini biasanya dilakukan 2 cara melalui proses pengomposan. Untuk cara yang pertama pupuk organik cair tersebut biasanya akan dibuat dengan langkah melarutkan pupuk organik terlebih dahulu hingga jadi ataupun setengah jadi ke dalam air.

Jenis pupuk yang dilarutkan tersebut biasanya bisa berupa pupuk hijau, pupuk kandang hingga campuran dari semuanya. Sebenarnya, pupuk organik cair ini memang memiliki karakter yang tidak jauh dari pupuk organik padat. Perbedaannya hanya terletak pada bentuknya yang berupa cairan. Sedangkan cara yang kedua adalah dari dibuat dari bahan organik yang difermentasikan

Proses fermentasi tersebut biasanya dilakukan dalam kondisi anaerob dengan adanya bantuan organisme. Bagi anda yang sedang mencari produk pupuk organik cair yang berkualitas, cobalah untuk menggunakan produk yang dikeluarkan dari nasa berupa pupuk organik cair nasa. Untuk anda yang penasaran, anda bisa menyimak ulasannya dibawah

Mengenal Pupuk Organik Cair dari Nasa

Natural Nusantara atau NASA memiliki koleksi pupuk yang dibutuhkan untuk kegiatan pertanian yang anda miliki. Salah satunya adalah pupuk organik cair. Bintang Tani menjadi pupuk organik cair andalan dari NASA yang banyak dipilih oleh masyarakat baik itu untuk pertanian, perkebunan hingga perhutanan.

Pupuk organik dari nasa ini ternyata juga telah diformulasikan khusus baik itu untuk memberikan manfaat pada tanaman ataupun tanah. Untuk tanaman sendiri, bintang tani ini memiliki fungsi untuk meningkatkan kualitas pada tanaman dan bisa menggemburkan tanah agar semakin subur dengan meningkatkan mikroorganisme didalamnya.

Kandungan yang terdapat didalam pupuk organik cair nasa ini juga sangat lengkap berupa kandungan yang dibutuhkan untuk tanaman anda seperti kandungan natrium, kalium, fosfor, besi, humat, vulvat, zat perangsang pada tumbuhan seperti auksin, sitokinin hingga giberelin dan yang lainnya.

Kelebihan yang dihadirkan oleh produk pupuk organik cair nasa ini adalah anda akan melihat kemasan produk yang terlihat ekonomis dimana tersedia dalam berat 1 liter dengan harga yang tidak lebih dari 100 ribu. Membuat anda lebih hemat dalam biaya pengeluaran bukan? Dengan harga terjangkau itulah, anda sudah bisa mendapatkan segudang manfaat yang baik.

Cara Menggunakan Bintang Tani Dengan Mudah

Dalam dunia pertanian, proses pemupukan memang menjadi hal yang sangat penting karena bisa mempengaruhi hasil panen nantinya. Pemupukan yang bagus dan benar tentu akan menghasilkan produk yang berkualitas bukan? Dalam penerapannya, penggunaan pupuk organik cair nasa ini memang harus berhati-hati.

Untuk tanaman pangan dan sayuran, anda bisa memberikan dosis 4 hingga 12 tutup botol dengan 20-50 liter air untuk lahan 100 m2. Lanjutkan dengan pemberian dosis 2-4 tutup botol dengan 10-30 liter air untuk lahan 100 m2 dan lanjutkan langkah berikutnya dengan cara yang sama. Proses pemupukan tersebut bisa dilakukan 2 hari sebelum tanam dan 2, 4, 6 minggu setelah tanam

untuk tanaman perkebunan dan perhutanan bisa dilakukan dengan dosis 2 cc dengan 0.5 hingga 1 liter air untuk setiap bibit selama 2-4 minggu. Sedangkan untuk tanaman hias, bisa dilakukan dengan dosis 5 tutup botol dengan 5-10 liter air per tanaman dilakukan 2-3 minggu sekali.

Untuk tanaman buah dan perkebunan bisa dilakukan dengan dosis 6 tutup botol dengan 5 hingga 10 liter air untuk setiap tanaman. Pemberiannya bisa dilakukan 1-3 bulan sekali. Sedangkan untuk tebu, anda bisa menggunakan 240-500cc dengan 100-200 liter air untuk 1000 m.

Kelebihan Pupuk Organik Cair Dibandingkan Pupuk Kimia

pupuk organik cair nasa memang bisa menjadi solusi terbaik untuk menciptakan tanaman yang sehat dengan mengurangi penggunaan pupuk kimia tersebut. Kendati pupuk kimia memang mampu menghasilkan hasil produksi yang lebih cepat, tetapi anda juga perlu mengetahui apa saja bahaya dari pupuk kimia tersebut.

Adapun kelebihan yang dimiliki oleh pupuk organik cair dibandingkan dengan pupuk kimia. Pertama adalah dibandingkan dengan pupuk kimia, pupuk organik memiliki harga yang lebih terjangkau karena bahan-bahan yang digunakan untuk membuat pupuk berasal dari bahan yang ada disekitar anda.

Selain itu, pembuatan pupuk organik juga bisa dilakukan dengan besar-besaran. Berbeda dengan pupuk kimia yang terkadang sangat sulit ditemukan karena keterbatasan bahan sehingga berakibat pada harga yang ditawarkan. Ini karena bahan baku pembuatan pupuk organik lebih mudah untuk ditemukan

Beberapa bahan yang biasa digunakan untuk pembuatan pupuk organik cair nasa diantaranya adalah sisa tumbuhan, sisa organisme, kotoran hewan dan bahan-bahan lainnya. Tak hanya itu saja, dengan pupuk organik ini, juga akan menciptakan lingkungan yang lebih sehat. Karena pupuk organik sangat amat digunakan untuk tanaman.

Secara tidak langsung hal ini juga akan berdampak pada kesehatan seseorang yang mengonsumsinya dimana mendapatkan dampak positif. Berbeda dengan pupuk kimia yang bisa memberikan dampak buruk terhadap tubuh anda. Manfaat berikutnya adalah kemampuan pupuk organik untuk meningkatkan keanekaragaman hayati

Demikian informasi yang bisa anda dapatkan mengenai pupuk cair tersebut. Kelebihan lainnya yang ditawarkan oleh pupuk ini adalah adanya kandungan mikroorganisme tinggi sehingga membuat tanah lebih sehat. Jika anda sedang mencari pupuk organik cair, anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan pupuk organik cair nasa.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Pupuk Tangguh Dekomposer Nasa

admin
2 min read

Pupuk Power Nutrition Nasa

admin
2 min read

Pupuk POC Nasa

admin
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *