Home Pupuk Organik Nasa Pupuk Organik Adalah

Pupuk Organik Adalah

16
0
Pupuk Organik Adalah
Pupuk Organik Adalah

Pupuk organik adalah pupuk yang biasanya terbuat dari sisa-sisa mahkluk hidup seperti adanya pelapukan tanaman, hewan ataupun limbah manusia. Pupuk organik sendiri dibedakan menjadi dua yakni pupuk padat dan cair. Penggunaan pupuk organik untuk dunia pertanian memang sudah tidak asing lagi karena segudang manfaat yang didapatkannya.

Untuk pupuk organik ini biasanya juga bisa berupa kompos, pupuk hijau, limbah ternak, pupuk kandang, sisa-sisa panen meliputi jerami, tongkol jagung, srabut kelapa, brangkasan hingga bagas tebu, berupa limbah idustri juga bisa dijadikan sebagai pupuk organik. Pupuk organik ini juga menjadi salah satu bagian dari sejarah pertanian karena sudah digunakan sejak lama

Adapula beberapa fungsi yang dihadirkan dari pupuk organik tersebut. Pupuk organik adalah pupuk yang juga bisa mengurangi tingkat pencemaran lingkungan. Tidak seperti pupuk kimia yang biasanya akan merusak lingkungan saja. Beberapa fungsi dan peran dari pupuk organik ini antara lain adalah sebagai salah satu cara untuk membentuk tanah agar lebih sehat dan gembur.

Memperbaiki susunan tanah yang dirusak oleh berbagai macam hal seperti erosi. Kehadirannya ini ternyata juga bisa menjadi perekat terhadap butir-butir tanah ketika membentuk gumpalan, bahkan penggunaan pupuk organik ini juga bisa digunakan untuk tanah berpasir. Adapun keunggulan yang dihadirkan oleh pupuk organik ini.

Kelebihan dan Manfaat Pupuk Organik

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pupuk organik ini memang dipercaya mampu memberikan banyak manfaat yang bagus untuk tanaman atau lingkungan disekitar tanaman tersebut. Inilah yang menjadi alasan mengapa banyak orang yang akhirnya berpindah untuk menggunakan pupuk organik dibandingkan dengan pupuk kimia

Manfaat pertama yang bisa anda dapatkan dari pupuk organik adalah kemampuannya untuk memperbaiki struktur tanah agar menjadi lebih bagus dan gembur sempurna. Ini tentu akan menguntungkan anda yang bergerak dibidang pertanian. Bahkan untuk tanah berpasirpun bisa menyimpan cadangan air dengan baik.

Manfaat yang kedua adalah pupuk organik ini bisa memberikan nustrisi yang baik untuk tanaman yang anda miliki. Pupuk organik sendiri memiliki berbagai macam kandungan yang dibutuhkan oleh tanaman seperti kandungan Nitrogen, kalium, fosfor, kalsium hingga magnesium. Sedangkan untuk unsur miko, pupuk ini memiliki kandungan besi, tembaga, seng, boron, hingga alumunium.

Manfaat ketiga dari pupuk organik adalah pupuk ini mampu meningkatkan adanya daya tahan simpan air yang cukup bagus. Struktur yang dihadirkan oleh kompos sendiri memang sangat bagus untuk penyerapan air. Air yang datang, akan disimpan ke dalam pori-pori dan akan langsung dikeluarkan apabila tanaman membutuhkan air dari akar. Kelebihan lainnya adalah mampu meningkatkan mikrooganisme tanah dengan baik.

Untuk anda yang ingin mencari pupuk organik ini, anda bisa mempertimbangkan untuk memilih produk yang dikeluarkan oleh NASA. Nasa memiliki pupuk organik berupa cair dan padat yang bisa menjadi solusi yang terbaik untuk anda. Untuk anda yang penasaran, berikut ini pupuk cair dan padat dari NASA yang bisa anda pilih.

Pupuk Organik NASA Cair

Pupuk organik adalah salah satu pupuk yang banyak dicari banyak orang. Salah satunya adalah yang berbentuk cair. Produk pupuk organik cair yang dimiliki oleh nasa tersebut dinamakan bintang tani. Bintang tani ini menjadi pupuk yang sudah mendapatkan formulasi yang sangat bagus untuk tanaman karena dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang alami.

Ada banyak manfaat yang dihadirkan dari pupuk organik cair dari NASA ini antara lain adalah mampu meningkatkan jumlah hasil produksi yang anda miliki, hasil panen yang anda dapatkan juga akan semakin meningkat dengan bagus, bahkan penggunaan pupuk cair ini mampu menjaga kelestarian lingkungan disekitar anda hingga membuat tanaman memiliki daya tahan yang bagus.

Kandungan yang terdapat didalam pupuk ini juga sangat lengkap seperti N, P2O, K2O, Zn, Cu, Mn, Co, Mo, Fe, Humat, Vulvat, hingga terdapatnya zat perangsang. Selain itu, pupuk organik NASA ini juga tidak memiliki kandungan logam berat yang membahayakan untuk tanaman. Pupuk cair ini ternyata juga bebas mikroba berbahaya.

Penggunaan dari pupuk bintang tani ini juga cukup mudah. Baik itu untuk komoditi pangan sayuran, perkebunan, tanaman hias, kehutanan dan lainnya. Tetapi anda tidak juga butuh untuk memperhatikan berapa banyak dosis yang didapatkan oleh tanaman yang anda tanam tersebut serta waktu pemberian pupuk.

Pupuk Organik NASA Padat

Jenis berikutnya dariĀ  pupuk organik adalah pupuk organik padat. Ada keunikan dari pupuk organik yang dikeluarkan dari NASA ini dimana berbentuk seperti granula. Pupuk organik NASA itu sendiri dinamakanĀ  Super G Supernasa Granule. Jenis pupuk yang satu ini juga bisa menjadi solusi lainnya untuk anda yang ingin melihat tanaman tumbuh dengan subur.

Supernasa ini sendiri terbuat dari bahan-bahan organik yang telah diformulasikan dengan khusus agar bisa diaplikasikan untuk berbagai macam jenis tanaman. Sangat cocok untuk diaplikasikan pada beberapa jenis tanaman seperti pangan, kehutanan, perkebunan hingga holtikultura. Dengan kandungan yang lengkap itulah, menjadikan pupuk ini sebagai pupuk berkualitas tinggi.

Keunggulan dari pupuk ini diantaranya adalah memiliki bentuk yang tidak mudah hancur, memberikan anda kemudahan dalam melakukan penyimpanan, berbentuk granula sehingga mudah untuk diaplikasikan. Sedangkan manfaat untuk tanaman adalah mampu meningkatkan jumlah kualitas dan kuantitas dari tanaman yang anda miliki.

Mampu memacu pertumbuhan pada tanaman dengan merangsang pembungaan ataupun perbuahan karena mampu mengurangi adanya kerontokan pada bunga dan buah. Pupuk organik adalah pupuk yang menjadi solusi terbaik untuk didunia pertanian dan segera dapatkan manfaat dari pupuk organik nasa tersebut.

0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here