Pupuk Nasa Untuk Padi

2 min read

Pupuk Nasa Untuk Padi

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Pupuk nasa untuk padi menjadi salah satu jenis pupuk yang sangat direkomendasikan untuk anda yang bekerja di bidang pertanian. Dan seperti namanya, pupuk ini sangat direkomendasikan untuk tanaman padi. Untuk bisa menghasilkan tanaman padi yang berkualitas sekaligus mampu menghasilkan produk yang diinginkan oleh anda, maka anda perlu sekali melakukan perawatan menggunakan pupuk Nasa terbaik ini.

Tanaman padi bukan hanya menjadi penting bagi para petani sebagai tanaman yang mampu memberikan pendapatan bagi mereka, tetapi juga penting bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, padi menjadi satu-satunya tanaman yang mampu menghasilkan beras sebagai bahan mentah nasi yang mana merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia. Karena itulah menanam tanaman padi tidak bisa dilakukan semabarangan.

Padi menjadi tanaman yang susah-susah gampang untuk dibudidayakan. Salah perawatan tidak akan membuat anda berhasil mendapatkan hasil yang diinginkan. Karena itulah jika anda ingin benar-benar mendapatkan hasil yang maksimal dari budidaya padi anda. Maka anda bisa mulai memperhatikan cara perawatan dan juga jenis pupuk nasa untuk padi yang dimiliki. Berikut ini ulasan mengenai padi dan perawatannya.

Ini Dia Cara Merawat Tanaman Padi Yang Baik untuk anda

Tanaman padi adalah tanaman yang tidak mudah untuk dibudidayakan, namun juga tidak sulit. Pada dasarnya, padi merupakan salah satu jenis tanaman rumpun yang bisa tumbuh bebas. Artinya, meskipun tidak selalu dikontrol, namun tanaman padi tetap bisa tumbuh dan berkembang. Hanya saja, jika tidak dilakukan perawatan yang maksimal, maka tidak bisa menghasilkan kualitas beras yang baik.

Secara garis besar, perawatan padi dilakukan dalam tiga tahap yakni tahap bibit, berkembang, hingga tahap pembuahan. Tentu saja perawatan yang dilakukan berbeda di setiap fase perkembangan tanaman padi yang dimiliki. Fase paling krusial yang harus mendapatkan perawatan maksimal adalah fase bibit karena mudah sekali terserang hama. Bisa juga mengalami gagal tumbuh akibat tanah yang kering.

Untuk fase bibit, pastikan akar padi yang anda tanam terawat dengan baik. Akar yang terawat dengan baik akan membuat tanaman padi anda kokoh dan kuat. Jangan lupa juga aplikasikan pupuk nasa untuk padi yang dikhususkan untuk fase pertumbuhan agar padi tumbuh subur, akar kuat dan sehat, serta mampu beranjak ke fase selanjutnya, yakni perkembangan padi.

Pada fase ini, karena sedang berkembang, anda tetap harus rutin memberikan pupuk nasa untuk padi khusus untuk fase berkembang. Namun, anda harus tetap memperhatikan takaran dan waktu dalam pemberian pupuk agar tidak terjadi kelebihan nutrisi yang justru akan merusak produksi beras yang berkualitas. Sebaiknya, pilih jenis pupuk cair, tambahkan pula pupuk alami dari kotoran kambing.

Jenis Pupuk Nasa Untuk Padi yang bisa digunakan untuk perawatan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa jenis perawatan pada padi sedikit berbeda di setiap fasenya mekipun perbedaannya tidak terlalu signifikan. Namun yang jelas, pemberian jenis pupuknya antara fase pertumbuhan, perkembangan, dan juga pembuahan akan berbeda karena nutrisi yang dibutuhkan pun berbeda pula. pupuk nasa untuk padi yang harus diaplikasikan pun berbeda jenisnya di masing-masing fase pertumbuhannya.

Pada saat memasuki fase pertumbuhan atau bibit, tanaman padi harus sudah mulai harus diberikan perawatan maksimal. Salah satunya dengan menggunakan pupuk cair. Pupuk nasa untuk padi berbentuk cair yang digunakan dalam fase ni adalah pupuk organik cair (POC) Nasa yang sudah terjamin manfaat dan khasiatnya. POC Nasa ini tidak hanya digunakan dalam fase bibit saja,

POC Nasa digunakan di setiap fase pertumbuhan padi. Selain pupuk ini, anda juga memerlukan pupuk lain seperti Supernasa, Power Nutrition, dan juga jenis pupuk homonik. Untuk penggunaan POC dan Super Nasa biasanya dicampurkan menjadi satu dengan cara dikocok dengan takaran tertentu. Kemudian, anda bisa mencampurkannya lagi dengan pupuk hormonik dan power nutrition, dapatkan hasil  maksimal.

Namun, sebelum anda mencampurkan power nutrition, anda harus merendamnya selama satu malam dalam air sebanyak 1 liter. Tujuannya dalah untuk mengendapkan kandungan amoniak yang anda. Setelah itu, saring power nutrition yang sudah direndam, ambil air saringannya. Air saringan inilah yang nantinya dicampurkan juga ke dalam larutan pupuk Supernasa, POC, dan juga hormonik untuk padi anda.

Manfaat Penampuran Pupuk Nasa Untuk Padi Anda di Sektor Pertanian

Pencampuran beberapa pupuk yang sudah disebutkan diatas bukan tidak memiliki manfaat untuk padi anda. Tentu semua jenis pupuk yang digunakan memiliki manfaatnya masing-masing. Untuk pupuk organik cair sendiri tentu saja dengan kandungan alaminya yang terbuat dari pelapukan sisa makhluk hidup dan juga limbah, dapat membawa manfaat besar bagi padi anda. POC ini memiliki kandungan mikroorganisme.

Kandungan berbagai mikroorganisme di dalam POC ini mampu memberikan dampak baik bagi padi. Misalnya adanya mikroorganisme pengurai fospat yang berguna untuk menguraikan fospat yang ada di dalam tanaman agar tersedia dan kemudian bisa diserap oleh tanaman tersebut untuk tumbuh subur. Kemudian ada pula mikroorganisme Azotobacter yang fungsinya adalah untuk mengikat nitrogen yang ada dalam udara.

Untuk pupuk hormoniknya pun tidak kalah manfaatnya seperti hormon auksin yang merangsang tumbuh dan berkembangnya padi. Hormon IAI yang juga merangsang pertumbuhan subur pada tanaman, serta giberelin yang mengatur perkecambahan dari bibit tanaman yang ditanam di ladang maupun di perkebunan. Tentu saat ini anda tidak lagi bingung dalam menggunakan pupuk nasa untuk padi milik anda.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Pupuk Tangguh Dekomposer Nasa

admin
2 min read

Pupuk Power Nutrition Nasa

admin
2 min read

Pupuk POC Nasa

admin
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *