Home Produk Nasa Pupuk Hormonik Nasa

Pupuk Hormonik Nasa

18
0
Pupuk Hormonik Nasa
Pupuk Hormonik Nasa

Pentingnya penggunaan pupuk hormonik pada tanaman baik di bidang pertanian mau pun kehutanan membuat PT NASA mengeluarkan produk unggulan berupa pupuk hormonik nasa. Hormonik merupakan singkatan hormon organik yang dapat membantu Anda sebagai jawaban dan solusi menghadapi masalah di bidang pertanian dan kehutanan.

Sebagai tambahan informasi, berlebihnya bahan kimia di dalam kandungan pupuk tentu tidak akan berakibat baik bagi kesehatan tanaman dan juga kesehatan yang mengonsumsinya. Untuk itu, pupuk hormonik yang satu ini akan sangat cocok diaplikasikan pada berbagai jenis tanaman yang Anda miliki dan tentunya tidak akan berbahaya pada kesehatan baik manusia atau pun hewan.

Untuk mengetahui informasi lengkap mengenai pupuk hormon organik yang satu ini, berikut adalah ulasan lengkapnya.

Apa itu Pupuk Hormonik ?

Seperti yang telah diketahui bahwa tanah merupakan sebuah dasar utama yang dibutuhkan berbagai jenis makhluk hidup untuk menumbuhkan berbagai jenis keperluan dan hajat hidup. Pupuk Hormonik Nasa merupakan salah satu produk unggulan PT Natural Nusantara (NASA) yang dapat membantu pertumbuhan tanaman dari dalam tanah.

Saat ini sudah banyak petani yang mulai menyadari pentingnya menggunakan pupuk hormon organik dan perlahan meninggalkan penggunaan pupuk kimia yang terlalu berlebihan yang dapat mengabaikan unsur tanah yang penting. Terlebih lagi terdapat hormon penting yang sangat dibutuhkan bagi tanaman dan proses pertumbuhannya di dalam tanah.

Pupuk Hormonik Nasa
Pupuk Hormonik Nasa

Hormon organik milik PT NASA hadir sebagai suplemen atau vitamin berbahan dasar organik alami yang dapat memicu pertumbuhan tanaman, umbi-umbian, bunga dan juga buah. Dengan begitu, hasil kuantitas dan juga kualitas panen akan meningkat. Bagaimana? Menarik sekali bukan?

Fungsi Utama Pupuk Hormonik

Pupuk hormonik nasa memiliki berbagai macam fungsi dan juga daya guna seperti mempercepat proses pertumbuhan tanaman dan juga buah-buahan. Tidak hanya mempercepat, pupuk ini juga dapat memberikan nutrisi dan daya tahan pada tanaman saat telah tiba musim panen. Dengan begitu, hasil panen akan jauh lebih optimal.

Fungsi selanjutnya adalah pupuk hormonik dari nasa juga dapat meningkatkan proses penyerbukan dan pembungaan sampai akhirnya menjadi pembuahan. Kerontokan yang dapat terjadi pada bunga dan juga buah juga dapat berkurang seminimal mungkin. Bagi Anda yang memiliki masalah dengan kerontokan buah dan juga bunga. Pupuk ini merupakan suplemen yang sangat cocok.

Tidak hanya bermanfaat bagi tanaman, pupuk hormonik dari nasa juga dapat membantu meningkatkan bobot hewan ternak yang Anda miliki karena secara tidak langsung hewan-hewan ternak ini juga mengonsumsi buah dan tanaman yang telah disebar pupuk hormonik saat proses penanaman. Hasil panen juga akan menjadi lebih awet.

Pertumbuhan tunas dan juga pertumbuhan akar juga akan Anda dapatkan sebagai bagian dari hasil fungsi utama yang dimiliki pupuk hormonik ini. Dengan begitu, umbi-umbian yang ada juga akan tumbuh dengan cepat dan berkualitas baik.

Kandungan Pupuk Hormonik

Terdapat banyak kandungan baik yang dimiliki pupuk hormonik nasa, di antaranya adalah auksin, giberelin dan juga sitokinin. Seperti yang telah dijelaskan bahwa tanaman membutuhkan beberapa hormon penting untuk proses tumbuh dan kembangnya. Hormon-hormon penting tersebut kemudian tergabung dalam satu produk pupuk.

Pertama adalah auksin yang dihasilkan oleh jaringan muda yang sedang tumbuh. Fungsinya adalah untuk proses pembesaran dan juga untuk membedakan jenis sel. Ia juga dapat meningkatkan proses respirasi tanaman. Auksin berperan aktif pada fase pembentukan jaringan pada tumbuhan vegetatif.

Selanjutnya ialah giberelin. Hormon yang satu ini berperan aktif dalam mendorong pertumbuhan tanaman baik pada bagian akar mau pun batang. Hormon ini juga dapat merangsang pembungaan dan juga menormalkan pertumbuhan tanaman kerdil dan yang terakhir ialah hormon sitokinin yang berperan dalam mengalirkan asam amino dan zat makanan pada tubuh tanaman.

Pada dasarnya, ketiga hormon yang dikandung pupuk ini berperan aktif dan saling melengkapi antara satu dengan yang lainnya.

Cara Pengaplikasian Pupuk Hormonik

Pupuk Hormonik Nasa memiliki tekstur berupa cairan yang akan lebih baik jika Anda mengocoknya terlebih dulu sebelum digunakan. Dosis yang baik ketika digunakan ialah sebesar 1 sampai dengan 2cc per 1 liter air. Anda dapat menggunakannya dengan cara menyemprotkannya pada daun tanaman secara merata.

Penggunaan yang dilakukan sejak tahap awal proses penanaman akan lebih baik. Untuk tamaman semusim, akan lebih baik jika dilakukan 3 sampai dengan 6 kali penggunaan. Untuk tanaman tahunan, penggunaan 3 sampai 6 kali juga akan lebih baik antara 2 sampai 4 bulan sebelum tanaman mulai berbunga dan berbuah.

Pupuk ini juga dapat diaplikasikan pada hewan ternak berupa unggas dengan dosis 1 sampai degan 2 tutup hormonik ditambah 1 botol (550 cc) vitema plus. Pupuk ini dapat diberikan pada unggas Anda setiap 1 kali dalam sehari. Anda tertarik untuk mencobanya?

Harga Pupuk Hormonik Nasa

Harga pupuk nasa tidak terlalu berbeda jauh dengan produk PT NASA lainnya yang sudah pasti terjangkau. Terlebih lagi, harga yang ditetapkan juga sesuai dengan manfaat dan kandungan yang dimiliki pupuk hormonik ini. Jadi, Anda sudah tidak perlu ragu lagi apabila ingin memanfaatkannya.

Yang perlu Anda ingat adalah bahwa pupuk hormon organik yang satu ini merupakan produk unggulan yang tidak berbahaya bagi kesehatan hewan. Sehingga, dijamin Anda tidak akan kecewa. Tertarik untuk mencobanya? Pupuk Hormonik Nasa bisa dengan mudah Anda dapatkan pada distributor resmi terpercaya.

0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here