Produk Nasa untuk Pertanian

2 min read

Produk Nasa untuk Pertanian

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Anda sedang mencari produk Nasa untuk pertanian? PT Natural Nusantara atau yang lebih dikenal Nasa, berupaya untuk menciptakan produk-produk pendukung pertanian yang berkualitas. Perusahaan lokal yang hingga saat ini masih terus berkembang menjadi perusahaan yang berbasis multinasional ini mengeluarkan produk pendukung pertanian. Hal tersebut berawal karena keprihatinan terhadap kondisi ekosistem di muka bumi yang semakin lama semakin mengalami kerusakan akibat penggunaan rekayasa Kimia Dasar dengan dosis yang tidak tepat.

Sehingga semenjak tahun 1985 dilakukan penelitian dan pengembangan tahap demi tahap untuk melakukan perbaikan lingkungan yang salah satunya dihasilkan dari produk pupuk NASA. Tujuannya bukan hanya untuk memberikan produk yang lebih ramah lingkungan, namun juga menjadi bagian dari proses reklamasi lahan lahan yang telah rusak.

Setiap produk NASA untuk pertanian dikembangkan melalui prinsip K-3 yakni Kuantitas, Kualitas dan Kontinuitas dimana Telah teruji multidimensi (Multi Lokasi, Multi Komoditi dan Multi Waktu). Multi commodity sendiri dimaksudkan bahwa setiap produk telah digunakan untuk berbagai macam komoditi pertanian baik di sektor pangan, hortikultura maupun perkebunan.

Produk NASA untuk pertanian sendiri dibagi menjadi 3 kategori yaitu produk pupuk organik, produk pengendali hama dan penyakit tanaman dan produk pendukung pertanian.

Produk Organik, Hayati dan Hormon

Ada beberapa produk NASA kategori pupuk organik diantaranya:

  • POC NASA ( Pupuk Organik Cair Nasa)

Produk POC Nasa ini menjadi yang paling diunggulkan dari rangkaian produk pertanian NASA. Pupuk ini membantu meningkatkan kualitas tanaman dengan kandungan unsur hara yang lengkap. Bahkan POC Nasa juga merupakan produk multiguna yang bukan hanya digunakan untuk mendukung pertanian saja namun juga dapat digunakan untuk peternakan maupun perikanan.

Ada beberapa manfaat dari POC Nasa di antaranya membantu menjadikan tanah yang keras menjadi lebih gembur, larutan sisa sisa pemakaian pupuk kimia dalam tanah serta memberikan semua jenis unsur tanah baik Unsur makro maupun mikro secara lengkap.

  • Pupuk Organik Padat SUPERNASA

Produk NASA untuk pertanian yang satu ini digunakan sebagai pembenah tanah yang dapat menyuburkan kembali tanah yang sudah mengalami kondisi sangat kritis sehingga menjadi lingkungan yang baik untuk tanaman. Produk ini juga dapat membantu mengurangi jumlah Penggunaan pupuk NPK yang berbahaya untuk tanah.

  • Pupuk Organik Serbuk GREENSTAR

Pupuk ini digunakan untuk mendukung pertumbuhan tanaman secara lengkap beserta hormon tumbuhan. Pupuk organik Serbuk greenstar sudah terdiri dari POC NASA dan juga harmonik sehingga lebih praktis dan lebih mudah digunakan. Penggunaan jenis pupuk ini dapat mengurangi penggunaan NPK hingga 25%.

  • Pupuk Organik Granul SUPERNASA

Sebagai pupuk pembenah Tanah yang berbentuk granul untuk pengolahan lahan di mana sangat efektif digunakan pada tanaman pangan, perkebunan, kehutanan maupun holtikultura.

  • Pupuk Khusus Pembuahan POWER NUTRITION

Pupuk ini memiliki formulasi khusus untuk merangsang pembuahan sehingga tanaman dapat menghasilkan buah yang lebih berkualitas.

  • HORMONIK Hormon Organik

Memiliki kandungan auksin, giberelin dan sitokinin sebagai hormon pertumbuhan tanaman yang lengkap. Manfaat lainnya yaitu dapat mempercepat proses pertumbuhan pada tanaman dan akar serta memperbanyak umbi pada tanaman umbi-umbian.

  • TANGGUH Pupuk Hayati dan Dekomposer

Merupakan pupuk hayati berbasis bakteri yang dimanfaatkan untuk mempercepat proses pengomposan bahan organik.

Produk NASA untuk Pengendali Hama dan Penyakit Tanaman

Selain memproduksi pupuk organik yang sangat bermanfaat untuk kesuburan tanah, Nasa juga mengeluarkan produk untuk pengendali hama dan penyakit tanaman. Mengingat saat ini masyarakat Indonesia masih banyak yang menggunakan pestisida atau bahan kimia lain dalam mengendalikan hama dan penyakit tanaman sehingga tentunya semakin merusak kondisi tanah.

Oleh karena itu harapannya dengan adanya produk NASA untuk pertanian berbahan herbal dapat memberikan solusi produk pengendali hama dan penyakit tanaman tanpa harus merusak lingkungan. Berikut beberapa produk NASA untuk pengendali hama dan penyakit tanaman:

  • PESTONA Pestisida Organik

Pestisida organik ini sangat efektif dalam mengendalikan hama dan penyakit pada tanaman palawija, pangan dan holtikultura.

  • PENTANA Pestisida Alami

Sebagai salah satu alternatif untuk mengendalikan hama dan penyakit tanaman yang bersifat ramah lingkungan dan efektif.

  • Agens Hayati Natural GLIO

Pestisida organik yang berbentuk tepung dan dapat disuspensikan dalam air untuk mengendalikan penyakit layu pada tanaman.

  • Agens Hayati Natural BVR

Pestisida organik yang digunakan untuk mengendalikan hama pada tanaman.

  • Agens Hayati CORRIN

Pestisida organik yang digunakan untuk mengendalikan penyakit penyakit pada tanaman padi karena mengandung bakteri antagonis.

  • Natural Metilat Lem

Sebagai perangkap lalat buah yang efektif dalam mengendalikan hama lalat pada tanaman buah.

Produk Nasa untuk Pendukung Pertanian

Nasa juga mengenalkan produk pendukung pertanian yaitu Aero 810. Ini merupakan produk perekat, perata, pembasah yang merupakan bahan pencampur pestisida atau pupuk cair untuk membantu penyemprotan agar lebih merata, menempel lebih kuat dan juga merasa lebih cepat.

Produk NASA untuk pertanian memang sangat berkompeten dalam pengembangan produk pupuk organik untuk membantu mengatasi kondisi lahan dan tanaman yang kurang subur akibat penggunaan pupuk atau pestisida kimia dalam jangka waktu panjang yang telah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia. Mengingat karena telah banyak dampak yang ditimbulkan akibat penggunaan pupuk kimia, sehingga PT Natural Nusantara menjawab tantangan dengan memproduksi pupuk organik untuk mengembalikan kondisi tanah sehingga bisa menghasilkan hasil panen yang lebih berkualitas dan meningkat.

Produk NASA untuk bidang pertanian terbuat dari ekstraksi bahan bahan organik dan murni 100% seperti dari limbah ternak, unggas, limbah tanaman yang dikombinasikan dengan bumbu-bumbu yang mengandung zat alami penyubur tanah serta diproses dengan menggunakan teknologi terkini dengan mengusung prinsip Zero Emission Concept. Sehingga Anda tidak perlu ragu lagi dalam menggubakan produk Nasa untuk pertanian.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Keputihan Yang Normal

admin
2 min read

Apakah keputihan berbahaya

admin
2 min read

Dampak keputihan pada wanita

admin
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *