Home Blog Manfaat Pupuk Organik Cair Nasa

Manfaat Pupuk Organik Cair Nasa

15
0
Manfaat Pupuk Organik Cair Nasa
Manfaat Pupuk Organik Cair Nasa

Mencari pupuk yang mampu memberikan segudang manfaat? Anda harus mengetahui manfaat pupuk organik cair nasa. Kehadiran pupuk cair ini memang terbukti mampu memberikan banyak manfaat dan keunggulan untuk dunia pertanian. Bahkan bisa dibilang pupuk organik cair ini mampu membuat lingkungan lebih sehat bahkan mampu menekan adanya biaya produksi.

Salah satu produk pupuk organik cair yang bisa anda pilih adalah yang berasal dari NASA. Siapa yang tidak kenal dengan NASA? NASA sendiri merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di berbagai macam bidang untuk memenuhi kebutuhan orag-orangĀ  termasuk dalam bidang pertanian ini dimana kehadirannya sudah cukup membantu para petani.

Berbicara mengenai pupuk organik, NASA memiliki salah satu pupuk organik yang sangat terkenal yakni pupuk organik cair Bintang NASA. Sesuai dengan namanya, pupuk ini hadir dalam bentuk cair yang memiliki banyak fungsi untuk dunia pertanian. Seperti mampu meningkatkan kualitas tanaman karena dapat membunuh hama dengan cukup efektif.

Tak hanya itu saja, pupuk ini memiliki berat sekitar 1 liter dimana bisa anda dapatkan dengan harga yang cukup murah. Walaupun demikian, kandungan yang terdapat didalam pupuk cair ini juga sudah cukup lengkap dan memenuhi kebutuhan tanaman yang anda miliki. Untuk anda yang penasaran dengan manfaat pupuk organik cair nasa ini, anda bisa menyimak artikel ini.

Manfaat Pupuk Organik Cair dari Nasa

Berbicara mengenai pupuk cair yang dihadirkan oleh NASA ini, anda memang akan mendapatkan segudang manfaat. Manfaat pupuk organik cair nasa yang pertama adalah mampu membuat lingkungan lebih sehat. Di Indonesia kehadiran limbah organik memang sering dibiarkan begitu saja bahkan akhirnya membuat kerusakan lingkungan.

Untuk menanggulangi hal tersebut maka bahan-bahan organik tersebut biasanya diubah menjadi sebuah pupuk seperti yang dihadirkan oleh pupuk organik nasa tersebut. Pupuk cair ini tak hanya memberikan banyak manfaat untuk tanaman saja tetapi juga untuk lingkungan di sekitar tempat tinggal anda.

Adapun manfaat pupuk organik cair nasa berikutnya adalah untuk memperbaiki struktur tanah. Perlu anda ketahui jika tanah yang sering terkena pupuk kimia berisiko akan menjadi padat dan rusak. Untuk mengatasi hal tersebut maka anda bisa mencoba untuk memanfaatkan pupuk organik cair tersebut yang berasal dari nasa.

Karena pupuk cair ini mampu meningkatkan jumlah mikroorganisme baik pada tanah yang membuat tanah lebih gembur dan mudah untuk menyerap air. Selain itu, kualitas produk yang anda miliki juga akan semakin bagus. Anda bisa mendapatkan produk pertanian yang lebih segar, enak bahkan memiliki daya simpan yang cukup baik.

Adapun manfaat lainnya yang bisa anda dapatkan dari pupuk cair NASA ini adalah mampu menekan biaya produksi anda. Hal ini tidak lain karena pupuk organik ini memiliki harga yang lebih murah dan stabil dibandingkan dengan pupuk anorganik dimana harganya bisa berubah sewaktu-waktu.

Walaupun pupuk anorganik bisa memberikan hasil yang lebih cepat tetapi kualitas dari produk yang anda miliki tidak sebagus apabila anda menggunakan pupuk cair organik. Tak hanya itu, pupuk anorganik biasanya juga akan membuat tanaman anda menjadi lebih ketergantungan. Inilah megapa sebaiknya, anda harus segera berpindah menggunakan pupuk organik dari NASA ini.

Cara Menggunakan Pupuk Organik NASA

Setelah anda mengetahui bagaimana manfaat pupuk organik cair nasa, anda juga harus mengetahui bagaimana cara penggunaan pupuk organik dari nasa tersebut. Sebenarnya, cara penerapannya tidaklah sulit. Tetapi anda juga tidak boleh asal dalam memberikannya, anda tetap harus memperhatikan bagaimana dosis untuk tanaman organik nasa ini.

Untuk semua jenis tanaman sendiri biasanya membutuhkan dosis yang hampir sama tetapi sangat dianjurkan untuk menggunakan dosis yang lebih kecil dahulu seperti menggunakan 2 botor dahulu dimana setengah dosis tersebut akan disiramkan 1 hingga 2 hari sebelum melakukan tanaman dan setengah akan disemprotkan selama 3 hingga 6 kali

Waktunya juga harus anda perhatikan mulai dari 10-15 hari sekali. Penyiraman tersebut ternyata memiliki tujuan untuk diserap akar ataupun berguna untuk menghancurkan sisa pupuk kimia yang cukup berbahaya untuk tanaman yang anda miliki tersebut.

Selain itu penyemprotan juga berfungsi agar pupuk bisa masuk ke dalam tanaman dengan cepat. Untuk pemberian pupuk tersebut ternyata bisa dilakukan dengan 2 cara yakni dengan menyemprotkan langsung ke dalam tanah ataupun melalui daun tanaman. Tentunya anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Kandungan Dalam Pupuk Cair Nasa

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, didalam pupuk cair nasa ini ternyata memiliki beberapa kandungan yang sangat penting untuk tanaman yang anda miliki tersebut. kandungan-kandungan tersebut tentu sudah disesuaikan dengan dosis yang dibutuhkan oleh tanaman yang anda miliki

Seperti kandungan N sebesar 0,25%, P2O5 sebanyak 0.1%, Mn 1.91ppm, Cu 1.77ppm, Zn 3.77 ppm, K2O sebanyak 0,18%, Co sebanyak 0.59 ppm, B seanyak 450ppm, humat, vulvat, Fe 18.12ppm, Zat perangsang seperti giberelin, ausksin serta sitokinin juga terdapat pada pupuk cair ini.

Adapula manfaat pupuk organik cair nasa yang perlu untuk anda ketahui seperti kemasan yang dihadirkan oleh pupuk organik ini juga lebih ekonomis dan cocok untuk diaplikasikan untuk berbagai macam jenis tanaman seperti komoditi sayuran, buah, perkebunan, pertanian, hingga perhutanan.

Jika anda sedang mencari pupuk cair yang mampu memberikan banyak manfaat untuk tanaman anda tersebut, cobalah untuk memanfaatkan produk dari nasa yang satu ini. Demikian manfaat pupuk organik cair nasa yang perlu anda ketahui.

0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here